Jumat, 15 Juli 2016

Engkau itu MUKMIN ATAU KAFIR ???









فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku. [Al-Baqarah/2:152]


Begitu banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, namun miris sekali faktanya, kita terbiasa melihat dan mengejar nikmat yang kecil, ketimbang melihat dan mensyukuri nikmat yang lebih besar. 

Ketahuilah saudaraku, nikmat mendapat uang 15 Trilyun itu sungguh amat kecil dibanding nikmat jantung yang kita miliki.Bahkan lebih kecil lagi dibanding satu nikmat yang amat besar, yaitu nikmat iman. Tapi apakah selama ini kita menyadari akan hal ini? Kenyataannya, sebagian besar dari kita beranggapan bahwa rezeki itu hanyalah sebatas harta, jabatan dan pasangan yang rupawan. Kita suka merasa iri oleh orang-orang kufur yang hidup bergelimangan harta, padahal kita memiliki nikmat yang lebih besar dari itu, yaitu nikmat iman. 

Sungguh saudaraku, jika anda menganggap bahwa rezeki itu hanya sebatas harta, jabatan dan pasangan yang rupawan, maka mohon maaf sebelumnya, dengan berat hati saya katakan bahwa sudut pandang anda tidak berbeda dengan sudut pandang orang kafir. Hati anda telah mati, terlenakan oleh gemerlap dunia yang menipu. Subhanallah . . .

Apakah anda mengira bahwa anda akan lama hidup di dunia? Apakah anda menganggap bahwa harta yang anda tumpuk dapat menjadi bekal anda menghadapi akhirat? Apakah anda merasa bahwa anda merasa lebih tinggi jika anda bergelimangan harta? 

Allah Azza wa Jalla berfirman :

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ 
وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu” (QS. al-Hadîd [57]: 20).


Maka di akhir artikel ini saya akan ajukan pertanyaan dengan harapan bisa menjadi sarana muhasabah bagi kita, khususnya saya.


"ENGKAU ITU MUKMIN, ATAU KAFIR ???"


0 komentar

Posting Komentar